Home > Review > Review Advan G2T-75F

Review Advan G2T-75F

Setelah sekian lama saya mencari notebook yang pas dengan kantong saya, akhirnya menemukannya juga. Advan G2T-75F.

Pertama kali saya melihat notebook ini saya langsung jatuh cinta. Balutan warna putihnya membuat saya tidak berpikir panjang untuk membelinya. Dengan harga “hanya” 6,8jt yang pada waktu itu tergolong murah, saya tidak memperdulikan kesan “ringkih” pada notebook ini.

Isi  paket penjualannya tergolong sangat minim. Di dalamnya “hanya” terdapat baterai, charger, manual (sangat minim), 2 buah DVD driver. Namun agak aneh, di dalam DVD driver tidah terdapat driver untuk webcam. Akhirnya terpaksa saya mencarinya di internet dan alhamdulillah sangat mudah didapat.

Notebook ini menggunakan prosesor intel core 2 duo T5750 2,0GHz. Ditambah RAM yang menurut saya sangat mendukung yaitu 2GB. Untuk kecepatan performanya saya tidak meragukannya, sangat mulus dan kencang. Namun tampaknya hal tersebut tidak diiringi dengan kualitas LCD yang menurut saya biasa saja. Satu lagi dalam hal daya tahan baterai, notebook ini hanya dibekali baterai berkapasitas 2200mAh. kalau diperkirakan hanya bisa bertahan 90 menit dalam keadaan pemakaian biasa (tanpa musik).

Kesimpulan

Dengan keberadaan prosesor serta RAM yang mumpuni notebook ini sangat bisa dihandalkan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Hardisknya pun cukup besar yaitu 160GB. Namun, sayang kualitas LCD dan daya baterai cukup menjadi persoalan. Dengan harga yang “sangat murah” yaitu hanya Rp.6.800.000 notebook ini lebih dari cukup dan dapa menjadi pertimbangan.

Spesifikasi

Inter Core 2 Duo T5750 2,0GHz. Chipset Intel 965 Express. 2GB RAM DDR2. HDD 160GB SATA. DVD RW Super Multi. 12.1″WXGA. Wifi. CardReader. Speaker. Webcam 1,3 Mp. LAN. VGA port.

Categories: Review
  1. HaN
    March 28, 2010 at 11:40 am

    laptop gw neh…
    dh 2 taon lbh msh mulus…
    tp syg dh DISCONTINUED

  2. ryf
    May 17, 2010 at 6:13 am

    apa situs mendownload driver webcamnya bro?tlong ya…

  3. Black_cat
    July 6, 2010 at 2:15 am

    apa almt situs download driver webcam’y bro?please….

  4. Seibum
    August 26, 2010 at 4:57 am

    alamat webcam drivernya dunk kk?😦

  5. November 15, 2010 at 1:25 am

    Boleh minta link buat download driver laptop advan G2T-75, terima kasih…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

